MUSYAWARAH DESA Verifikasi Dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Cempaga Tahun 2024

IRWAN 07 Maret 2024 10:39:05 WITA

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 145 Tahun 2023 tentang pengelolaan Dana Desa, salah satunya penggunaan Dana Desa yakni untuk penanganan Kemiskinan Ekstrim dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) yang di atur maksimal 25% dari pagu anggaran Dana Desa. Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cempaga mengadakan Musyawarah Khusus tentang Pembahasan dan Penetapan Calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

 

Turut hadir dalam acara ini Perbekel Cempaga beserta Perangkat Desa, BPD Desa Cempaga, Pendamping Lokal Desa, Kelian Desa Cempaga, Bhabinkamtibmas Desa Cempaga dan Tokoh Masyarakat Lainnya. Dalam Musyawarah Desa Khusus ini ditetapkan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 38 KPM yang terdiri dari  Banjar Dinas Desa 20 KPM, Banjar Dinas Corot 18 KPM, sesuai dengan persentase jumlah penduduk di masing-masing Banjar Dinas dengan total anggaran Rp. 136.800.000 selama 1 tahun dari Dana Desa.

 

Penetapan KPM ini berdasakan kriteria yang diantaranya merupakan keluarga miskin, keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel. Hasil dari Musyawarah Desa Khusus ini dituangkan dalam berita acara dan ditandatangani langsung Ketua BPD Desa Cempaga, Perbekel Cempaga dan Perwakilan Maysarakat yang hadir.

Dokumen Lampiran : MUSYAWARAH DESA Verifikasi Dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Cempaga Tahun 2024


Komentar atas MUSYAWARAH DESA Verifikasi Dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Cempaga Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER

Lokasi CEMPAGA

tampilkan dalam peta lebih besar